M「Football betting terms」ammoth Berbulu Berusia 10.000 Tahun Ditemukan, Masih Dilapisi Kulit dan Kotoran

  • 时间:
  • 浏览:0

Diperkirakan mammoth tersebut adalah jantan dengan usia antara 15-20 tahun, dan tingginya sekitar 10 kaki atau 3 meter.

KOMPAS.com - Para ilmuwan Rusia menemukan sisa fosil mammoth dengan kulit, tendon dan kotoran di danau Siberia.

Baca juga: Berpenyakit dan Terisolasi, Ini Potret Mammoth Terakhir Sebelum Punah

Sekitar 90 persen bagian tubuh hewan purba tersebut telah diambil dalam dua ekspedisi.

Saat ditemukan, tulang-tulang spesies gajah purba ini tampak terpelihara dengan baik setelah ditarik dari sebuah danau di Siberia.

Baca juga: Manusia Purba Buat Lingkaran dari Tulang Mammoth, Apa Fungsinya?

Perubahan iklim telah menyebabkan pemanasan global, yang mana membuat lapisan es di permukaan daratan di wilayah ini terus mencair.

Untuk menyapu lumpur di Danau Pechenelava-To yang berada di semenanjung Yamal yang terpencil, para ahli menghabiskan waktu selama lima hari.

Para ilmuwan mengatakan temuan ini semakin sering terjadi di Siberia, ketika perubahan iklim semakin terasa dan menghangatkan Kutub Utara dengan kecepatan yang lebih cepat daripada bagian dunia yang lain.

Temuan ini, menurut para ilmuwan sangat jarang terjadi, bahkan diduga sisa fosil tersebut merupakan mammoth jantan dewasa.

Mereka mencari sisa-sisa jasad mammoth, mulai dari tendon, kulit, dan bahkan sisa kotoran, setelah ditemukan oleh penduduk setempat.

Andrey Gusev dari Pusat Penelitian Arktik mengatakan pelestarian hewan tersebut sangat unik. Sebab, dalam penelitian ini ditemukan tulang belakang yang lebih rendah masih terhubung dengan tendon dan kulit.

Melansir The Guardian, Rabu (5/8/2020), ilmuwan Rusia sedang meneliti tulang mammoth berbulu tersebut, yang diperkirakan berumur 10.000 tahun lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Mammoth berbulu yang ditemukan ini kemungkinan akan dinamai dengan Tadibe, setelah spesies yang masih satu keluarga ditemukan.