Jangan Dibunu「betvicor」h, Ini Keuntungan Laba

  • 时间:
  • 浏览:0

JAKARTA, KOMPAS.com - Laba-laba merupbebetvicortvicorakan salah satu hewan yanbetvicorg kerap muncul di rumah. Sama dengan kecoak dan tikus, kehadiran laba-laba di rumah hampir tak pernah diinginkan oleh siapa pun.

Meski tak semua laba-laba berbahaya, kemunculan hewan berbuku-buku ini kerap membuat banyak orang khawatir lantaran takut digigit.

Baca juga: Tips Usir Laba-laba Tanpa Bahan Kimia

Bahkan, laba-laba memangsa serangga pembawa penyakit seperti nyamuk, lalat, kecoak, earwig, dan tungau pada pakaian. Karena itu, keberadaan laba-laba di rumah sebetulnya lebih memberi keuntungan seperti menjaga kebersihan rumah dan menjauhkan rumah dari hama. 

Walau demikian, tetap saja banyak orang yang lebih memilih untuk segera menghilangkan laba-laba dari rumah mereka. 

Baca juga: Tips Mengusir Laba-laba dengan Bahan Alami

Baca juga: Pakai 4 Bahan Ini untuk Mengusir Semut dan Laba-laba di Rumah

Padahal, hanya sekitar 10 persen dari gigitan laba-laba yang menyebabkan lesi pada kulit. Bahkan, jenis gigitan ini sebenarnya tidak berasal dari laba-laba cokelat yang biasa muncul di rumah.

Dengan kata lain, semakin menjaga hewan berkaki delapan ini di rumah, semakin sedikit nyamuk dan hama lainnya yang berkeliaran di sekitar rumah Anda.

Hal ini karena laba-laba sangat mengganggu dan menjijikan, terlebih saat membuat sarang di setiap sudut ruangan. Akibatnya, rumah menjadi kotor dan terkesan tak terurus.

Sayangnya, melansir dari laman Family Handyman, Minggu (25/7/2021), membasmi laba-laba dari rumah sebetulnya lebih memberikan bahaya pada rumah daripada sisi menguntungkan.

Sebab, laba-laba ternyata dapat membersihkan rumah dari hama pengganggu. Hewan yang termasuk dalam kelas Arachnida ini secara alami merupakan predator. Laba-laba bisa menangkap hama di dalam rumah.

Baca juga: Banyak Jaring Laba-laba di Rumah? Basmi dengan 5 Bahan Alami Ini

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Setidaknya, ada tiga jenis spesies laba-laba yang biasa muncul di rumah, yakni laba-laba gudang (Pholcidae atau dikenal sebagai "kaki panjang ayah"), laba-laba cobweb (Parasteatoda tepidariorioum), dan petapa cokelat (Loxosceles reclusa).